Dapatkan informasi-informasi menarik yang belum pernah anda dapatkan

Pantesan Sudah Berusia 50 Tahun Tapi Tetap Cantik, Ternyata Ini Rahasianya

Saturday, October 10, 2015

Pantesan Sudah Berusia 50 Tahun Tapi Tetap Cantik, Ternyata Ini Rahasianya

 
 Usia tua bukan berarti harus terlihat tua. Untuk Anda yang sudah berusia 50 tahun atau keatas, mungkin sudah mulai timbul tanda-tanda penuaan seperti rambut yang mulai beruban, kantong yang menggantung di bawah wajah Anda, keriput di wajah makin jelas.
Agar Anda tetap terlihat muda, ada loh tips-tips mudah yang dapat diikuti. Ayo disimak
1. Warnai rambut Anda.
Dikutip nowloss rambut yang mulai memutih akan membuat Anda terlihat lebih tua. Konsultasikan dengan penata rambut profesional dan tanyakan warna rambut apa yang membuat Anda terlihat lebih awet muda dan tidak merusak rambut Anda.
2. Ubah potongan rambut Anda.
Minta pendapat tentang gaya rambut yang akan membuat Anda terlihat lebih muda. Bertambahnya usia akan membuat rambut melemah, biasanya mudah rontok, terlihat rapuh dan tidak sehat, sehingga Anda bisa memotong rambut menjadi pendek, selain terlihat lebih segar dan muda, perawatan rambut pendek biasanya lebih mudah.

Selain itu Anda bisa mencoba rambut berponi. Poni dapat membantu menutupi kulit keriput di bagian dahi. Anda bisa memilih gaya poni panjang, poni tipis, atau poni samping. Gaya-gaya poni tersebut akan terlihat lebih baik dibandingkan poni tebal yang rata.
3. Kenakan kosmetik tipis.
Banyak orang berusaha untuk menutupi wajah yang telah menua dengan menggunakan kosmetik yang tebal. Padahal ini adalah cara yang salah. Menggunakan kosmetik tebal justru akan semakin merusak wajah. Terlebih bila Anda tidak membersihkannya dengan benar.
Menggunakan kosmetik tipis selain ringan untuk wajah Anda, Anda juga akan terlihat lebih segar dan natural, seperti di bawah ini:
* Pilihlah lip gloss yang berwarna soft dan nude. Hindari penggunaan lipstik dengan pigmentasi yang berat. Apabila Anda memiliki kerutan pada bibir Anda maka akan terlihat bibir pecah-pecah.
* Kenakan perona pipi yang cocok dengan warna kulit Anda dan kenakan lebih banyak pada daerah tulang pipi dan bagian luar hidung untuk mengurangi kerutan kulit yang terbentuk karena penuaan. Gunakan perona pipi bubuk, karena perona cair akan sulit untuk dikenakan secara merata dan membuat wajah Anda terlihat tidak alami.
* Riasan pada bagian mata Anda harus terlihat lembut dan alami, tidak terlihat berlebihan. Anda bisa menggunakan eye shadow atau gunakan eyeliner berbentuk gel. Gunakan sedekat mungkin dengan bulu mata dengan garis yang tipis, tidak tebal.

* Hindari menggunakan produk-produk yang akan membuat wajah Anda terlihat berkelap-kelip dan berkilauan.
4. Cukur alis Anda.
Cabut atau cukur alis yang terlalu panjang dan rapikan agar indah. Anda juga dapat mencabut uban pada alis Anda atau mengecatnya dengan warna yang sedikit lebih gelap dibanding rambut Anda.
Kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan adalah dengan mencabut semua alis dan menggambar alis palsu atau membuat tato alis. Hal ini akan menyebabkannya terlihat tidak alami dan bahkan membuat Anda terlihat lebih tua.
5. Kenakan bulu mata palsu.
Bertambahnya usia biasanya akan berefek pada rambut yang ada dikulit, termasuk bulu mata. Bulu mata biasanya akan mudah rontok. Anda bisa menggunakan bulu mata palsu.
Namun pilihlah bulu mata palsu yang tidak terlalu tebal. Karena bulu mata palsu yang terlalu tebal justru membuat Anda terlihat lebih tua.
Perubahan yang ada pada tubuh sesuai dengan pertambahan usia adalah hal yang wajar dan tidak bisa dihindari.

Namun Anda bisa melakukan beberapa hal agar tetap terlihat muda dan segar seperti ulasan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

* sumber:_http://jabar.tribunnews.com/2015/10/10/pantesan-sudah-berusia-50-tahun-tapi-tetap-cantik-ternyata-ini-rahasianya